Tuesday, 23 Jul 2019
Temukan Kami di :
Travel

Hal Ini Perlu Diwaspadai Jika Merencanakan Berwisata Agar Tidak Nyesal

Indah Pratiwi - 14/06/2019 02:05

Beritacenter.COM - Mesin pencarian Google sering digunakan oleh para travelers untuk melakukan liburan untuk merencanakan dan mencari destinasi wisata.

Biasanya para travelers akan melakukan browsing di internet untuk memesan penginapan. Bukan itu saja, para travelers dapat mencari informasi yang dibutuhkan lewat Google.

Namun, jasa komputer McAfee menyatakan bahwa ada beberapa destinasi wisata yang harus diwaspadai saat menggunakan mesin pencarian Google.

Dilansir dari Mirror, pakar di McAfee menyebutkan bahwa banyak hacker atau kriminal yang menggunakan hasil pencarian Google untuk melakukan scammer yang mengarah kepada travelers.

Dalam setiap harinya, 1 dari 5 orang pernah tertipu dan kehilangan uang lewat link dan website palsu saat memesan liburan.

"Kami menyarankan orang-orang untuk memvalidasi pesanan, penginapan dan penerbangan saat liburan lewat website yang bisa dipercaya alih-alih tautan atau iklan menggiurkan," ujar ilmuwan dari McAfee.

Ada 5 pencarian destinasi wisata yang menghasilkan paling banyak situs palsu atau tautan berbahaya. Kelima destinasi wisata itu adalah Malaga, Florida, Peyia, Lagos, dan Marbella. Ia menyarankan agar calon pecinta wisata agar lebih ekstra berhati-hatilah saat mencari informasi dan bertransaksi lewat internet.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA