Tuesday, 23 Jul 2019
Temukan Kami di :
Bola

Minim Pengalaman, Frank Lampard Dinilai Belum Layak Melatih Chelsea

Aisyah Isyana - 18/06/2019 03:33

Beritacenter.COM - Rencana penunjukan Frank Lampard sebagai manajer baru Chelsea mendapat tanggapan dari mantan pemain Cheslea, Craig Burley. Dia menentang penunjukan Lampard, lantaran menilai pelatih 40 tahun itu belum layak menangani tim sebesar Chelsea.

Chelsea sendiri sejatinya memang tengah gencar memburu manajer baru, untuk mengisi posisi Maurizio Sarri yang resmi melatih Juventus kemarin. Lampard yang menghabiskan 13 tahun karir profesionalnya bersama The Blues, digadang-gadang menjadi opsi pertimbangan.

Kendati begitu, perbincangan terkait Lampard yang menjadi salah satu opsi masuk akal untuk menjadi juru taktik Chelsea, mendapat kritikan dari Craig Bruley. Dia menilai, Lampard masih terlalu premature untuk menangani klub seperti Chelsea.

"Sangat luar biasa ketika anda membandingkan dua legenda klub untuk melatih klub besar, di mana Solskjaer dan Lampard sama-sama dikenal sebagai pesepakbola cerdas dan berpengalaman," buka Burley kepada ESPN FC.

"Namun saya rasa para supporter menilai mereka terlalu tinggi. Itu bisa mengaburkan mereka dari fakta besar di balik sosok mereka saat ini."

"Jika Solskjaer atau Lampard, terutama Frank Lampard, tidak memiliki koneksi dengan klub ini, dan ia hanya memiliki pengalaman satu tahun menangani Derby County, maka rumor perekrutan ini akan menjadi bahan olok-olokan."

Burley menilai, pengalaman Lampard saat melatih Derby County yang hanya bermain di level Championship tidak membuatnya cukup bagus untuk menangani Chelsea musim depan.

"Derby gagal promosi musim ini, namun secara garis besar mereka menjalani musim yang baik. Namun sekali lagi, jika Lampard tidak memiliki koneksi dengan klub ini, maka penunjukannya sebagai manajer Chelsea akan menjadi bahan olok-olokan dan itu bakal tidak masuk akal."

"Saya rasa gagasan untuk menjadikan Lampard manajer tim ini adalah sebuah ide gila di kalangan fans hanya karena ia bermain cukup lama untuk klub ini. Tetapi memang benar dia memahami betul klub ini." tandasnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA