Tuesday, 23 Jul 2019
Temukan Kami di :
News

Ngaku Jabat Menteri, Ini Motif Hamdani Buat dan Sebarkan Surat 'Sensen Presiden'

Aisyah Isyana - 19/06/2019 03:33

Beritaccenter.COM - Pembuat serta penyebar surat 'Sensen Presiden Indonesia' Hamdani (48), telah berhasil diringkus polisi. Polisi menyebut tersangka Hamdani dengan sengaja memuat dan menyebarkan surat sesat tersebut ke publik.

Sementara prihal motif Hamdani menyebar surat, polisi menyebut pelaku ingin terkenal. "Alasannya enggak ada yang lain-lain, hanya ingin terkenal," ujar Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna di Mapolres Garut, Jalan Sudirman, Kabupaten Garut, Selasa (18/6/2019).

Baca juga :

Budi mengatakan, Hamdani juga ingin memberi tahu seluruh masyarakat Indonesia jika Sensen Komara masih ada dan masih dianggap Presiden Indonesia, Negara Islam Indonesia, dan juga Rosul bagi para pengikutnya.

Saat diperiksa petugas, Hamdani mengakui segala perbuatannya. Dia mengaku tak ada yang memerintahkannya untuk membuat dan menyebar surat yang membuat geger warga Garut tersebut.

"Bikin surat sendiri, saya sebarkan sendiri. Tidak ada perintah dari pak Sensen. Tujuannya ya supaya semua tahu kalau pak Sensen ada," jelasnya.

Tak lama setelah ditangkap, Hamdani ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat pasal makar dan penistaan agama. Saat diperiksa polisi, Hamdani sempat mengaku jika dirinya adalah Menteri Bagian Industri di Negara Islam Indonesia (NII).

"Ngakunya dia Menteri Perindustrian. Dia ngaku menteri saat diperiksa," kata Budi.

Sementara prihal jabatan Menteri, jelas Budi, Hamdani mengaku mendapat jabatan itu atas perintah Presiden NII, Sensen Komara, langsung berikut dengan surat Keputusannya (SK).

"Jabatan itu katanya dikasih Sensen. Dia (Hamdani) sudah lama jadi pengikut Sensen," ucap Budi.




Berita Lainnya

IPW Sebut Polri Sah Daftar Jadi Ketua KPK

23/07/2019 18:47 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA