Tuesday, 23 Jul 2019
Temukan Kami di :
Nasional

Terungkap! Pelintir 'Kerucangan Bagian Demokrasi', Hairul Anas Ternyata Tak Hadir Saat Materi

Lukman Salasi - 21/06/2019 15:35

BeritaCenter.COM – Saksi tim hukum Jokowi, Anas Nasihin, mengungkap sebuah fakta mengagetkan mengenai Hairul Anas Suaidi yang jadi saksi Prabowo dalam sidang sengketa Pilpres 2019 di MK.

Di sidang MK sebelumnya, saksi Prabowo itu mengaku pernah diberikan materi ‘Kecurangan Bagian Demokrasi’ saat ikut training of trainers (ToT) saksi untuk paslon 01 yang diadakan TKN.

Anas Nasihin yang menjadi salah satu pemberi materi saat ToT itu mengatakan bahwa Hairul Anas tak ada dalam daftar hadir saat penyampain materi yang disoalnya itu.

"Saya tanya teman-teman, apa benar ada peserta nama itu (Hairul Anas Suaidi), setelah dicek tidak ada di dalam peserta," ungkap Anas Nasihin di sidang lanjutan gugatan Pilpres 2019, Jumat (21/6/2019).

Anas Nasihin juga sempat mengecek ke sesama peserta, namun dipastikan nama Hairul Anas belum hadir ketika materi 'Kecurangan Bagian Demokrasi' dipaparkannya.

Dia juga mengatakan ada kemungkinan Hairul bisa punya materi ToT itu dari via link download yang dibagikan ke setiap perserta ToT.

"Saat saya sampaikan materi, dia belum hadir di forum," ucap Anas.

Perlu diketahui, Hairul Anas sebelum menjadi saksi Prabowo adalah caleg PBB dan juga sebagai saksi Jokowi-Amin saat Pemilu 2019.

"Jadi saya adalah caleg dari Partai Bulan Bintang yang merupakan pendukung paslon 01, kemudian saya ditugaskan hadir training saksi pada 20 dan 21 Januari di Kelapa Gading, di salah satu hotel, dan saya hadir diutus wakil PBB," sebut Hairul Anas saat sidang di MK, Rabu (19/6).




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA