Tuesday, 23 Jul 2019
Temukan Kami di :
Teknologi

FastGo Siap Tantang Gojek dan Grab di Indonesia

Anas Baidowi - 24/06/2019 14:13

Beritacenter.COM - Aplikasi transportasi online asal Vietnam, FastGo siap menantang Gojek dan Grab di pasar Indonesia, Thailand, dan Filipina pada akhir tahun ini.

Kepala Eksekutif FastGo, Nguyen Huu Tuat mengatakan bahwa perusahaan induk mereka, NextTech memiliki visi dan misi untuk ekspansi di luar Vietnam, khususnya Asia Tenggara, selain tentunya memperkuat posisi sebagai pemain ride-hailing domestik.

"Kami harus bergerak ke arah. Kalau tidak maka kami dapat dengan mudahnya dihancurkan oleh Grab dan Go-Viet (anak usaha Gojek)," kata Huu Tuat, dikutip situs KrAsia, Senin (24/6).

FastGo sendiri sudah beroperasi di Vietnam, Myanmar, dan Singapura pada akhir April kemarin. Huu Tuat meyakini akan menjadi pemain ride-hailing terbesar ketiga Asia Tenggara, di belakang Gojek dan Grab dalam tiga tahun kedepan.

Huu Tuat mengklaim keuntungan pengguna memakai FastGi antara lain karena dimiliki NextTech Group, yang dijuluki 'Alibaba dari Vietnam'. NextTech diketahui telah membangun jariangan praduk dan layanan dalam e-cimmerce, fintech, dan logistik.

Perusahaan ini sudah hadir di lima negara di Asia Tenggara, Amerika Serikat dan China. FastGo juga dilaporkan teleh menerima dana segar dari VinaCapital Ventures tahun lalu. Saat ini FastGo secara aktif mencari investor baru untuk meraih putaran dana tahap kedua.

Didirikan pada Juni 2018 setelah Uber keluar dari Asia Tenggara, FastGo dengan cepat menjadi populer di kalangan pengguna di Vietnam.

Huu Tuat mengaku memiliki hampir 60 ribu mitra pengemudi atau driver yang melayani sepuluh provinsi di Vietnam, dan saat ini juga sudah beroperasi di Myanmar.

Tidak hanya layanan taksi dan ojek online, FastGo juga melakukan diversifikasi bisnis dengan mencoba masuk ke layanan pengiriman makanan serta keuangan. Bahkan, mereka sudah meluncurkan layanan premium dengan kendaraan helikopter bernama FastSky di Vietnam.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA