Tuesday, 23 Jul 2019
Temukan Kami di :
Nasional

Apapun Putusan MK, Ma'ruf Amin Harap Tak Ada lagi Demo Berujung Rusuh

Lukman Salasi - 25/06/2019 09:43

BeritaCenter.COM – Cawapres KH. Ma’ruf Amin mengajak semua pihak bisa menerima apa pun yang jadi putusan hakim Mahkamah Konstitusi (MK) dalam sidang putusan sengketa Pilpres 2019.

Cawapres no 01 itu juga berharap tak ada lagi demo saat dan pasca putusan MK. Apalagi demo yang dinilainya bisa menyebabkan kerusuhan.

"Ya imbauannya, kita ajak semua pihak untuk bisa menerima apa pun hasil keputusan Mahkamah Konstitusi. Dan jangan ada lagi demo-demo yang sifatnya menyebabkan kerusuhan," kata Ma'ruf Amin, Senin (24/6/2019).

Imbauan yang disampaikan Ma’ruf juga berlaku untuk warga NU. Ma’ruf menilai NU itu patuh dan tak pernah mendukung aksi.

"NU tidak pernah mendukung upaya-upaya aksi, NU itu patuh. Kalau sudah di MK, ya kita menerima hasilnya," ucapnya.

Pasca putusan MK, mantan Ketua MUI itu berharap tak ada perbedaan. Dirinya meminta semua kembali bersatu tanpa kubu-kubuan.

"Sesudah ini kita harus bisa menyatukan kembali, tidak ada lagi friksi-friksi, tidak ada 01, tidak ada 02, dan yang nanti terpilih jadi presiden dan wakil presiden dia harus menjadi pemimpin yang baik untuk bangsa Indonesia," ucapnya.

Seperti diketahui, Mahkamah Konstitusi (MK) memajukan sidang putusan hasil sengketa Pilpres 2019 ke Kamis, 27 Juni 2019. Awalnya dijadwalkan Jumat 29 Juni.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA