Thursday, 18 Jul 2019
Temukan Kami di :
Entertainment

Gelar Perkara Kasus 'Ikan Asin' Besok, Polisi Bakal Tetapkan Tersangka

Aisyah Isyana - 10/07/2019 18:21

Berirtacenter.COM - Penyidik Polda Metro Jaya menyebut soal adanya kemungkinan saksi yang akan menjadi tersangka terkait kasus 'ikan asin'. Rencananya, penyidik akan menentukan tersangka setelah melakukan gelar perkara Kamis besok.

"Tentunya penyidik nanti akan melakukan gelar perkara dan ada potensi tersangka," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (10/7/2019).

Baca juga :

Sejauh ini, polisi sendiri sudah melakukan pemeriksaan terhadap tiga orang saksi, yakni Pablo Benua, Rey Utami, dan Barbie Kumalasari. Ketiga saksi yang diperiksa itu sejauh ini masih berstatus sebagai saksi pelapor.

"Kalau sekarang statusnya masih saksi terlapor," ucapnya.

Dikatakan Argo, gelar perkara yang akan digelar besok dilakukan untuk menentukan tersangka dalam kasus tersebut. Penetapan tersangka dilakukan polisi sesuai peran pelaku dalam kasus tersebut.

"(Tersangka) sesuai perannya, sesuai UU ITE ya," cetusnya.

Argo menambahkan, proses peyidikan kasus ini diserahkan sepenuhnya kepada penyidik. Setelah pemeriksaan para terlapor, penyidik segera melakukan gelar perkara.

"Besok pagi mau digelarkan ya," tutur Argo.

Sekedar diketahui, kasus 'ikan asin' ini bergulir usai Fairuz A Rafiq melaporkan mantan suaminya, Galih Ginanjar, ke Polda Metro Jaya. Laporan dilakukan lantaran Galih dinilai telah menyinggung Fairuz dalam sebuah wawancara di chanel Youtube 'Rey Utami & Benua'.

Tak hanya Galih Ginanjar, Fairuz juga melaporkan Rey Utami dan Benua. Pasangan suami-istri itu turut diperiksa karena diduga menyebarkan konten asusila berkaitan pernyataan 'ikan asin' tersebut.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA