Rabu, 26 Januari 2022 - 16:12 WIB

Kemenangan Semu Anies di Jakarta dan Langkah Senyap Jokowi Menjadikannya Novel Kedua!!

Oleh : Indah Pratiwi | Kamis, 02 September 2021 | 08:00 WIB

Shares
Share Twitter Google+ Linkedin

Ditulis Oleh : Niha Alif

Jamuan makan malam yang heboh Ketika Anies hendak diinterpelasi soal Formula bisa jadi merupakan kemenangan semu seorang Anies. Sama seperti sepupunya yang merasa menang Ketika memenjarakan Edhy Prabowo terkait lobster dan juga Juliari Batubara terkait bansos. Pihak Novel sangat pas melakukan OTT bertepatan dengan Pilkada di mana ada Gibran dan Bobby yang waktu itu menjadi calon walikota diusung PDIP. Nyatanya penangkapan koruptor dari suatu parpol tidak serta merta menjadi acuan pemilihan calon kepala daerah. Rakyat akan lebih melihat sosok yang diusung ketimbang menjustifikasi lewat parpol.

Benar saja, kini saat tujuh fraksi DPRP sepakat mengikuti kegilaan Anies dan menjatuhkan harga diri di bawah meja makan, hanya PDIP dan PSI yang berdiri di luar. Rakyat semakin tahu mana parpol yang berpihak pada warga dan mana yang berpihak pada pejabat. Anies dengan segala kemunafikannya akan menikmati semunya sebelum akhirnya ia dihempaskan oleh Jokowi. Dirinya lupa jika 2022 nanti bertepatan dengan janjinya memamerkan ajang Formula E, saat itu pulalah Jokowi memiliki hak menunjuk seorang tokoh yang akan menggantikan dirinya.
Seperti dilansir cnnindonesia.com, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menyatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang akan menunjuk penjabat (Pj) gubernur pada 2022 dan 2023.

Ratusan Pj kepala daerah termasuk gubernur, bupati dan wali kota bakal diangkat pada 2022 dan 2023 ketika masa jabatan sejumlah kepala daerah habis lantaran pemilihan kepala daerah berikutnya baru digelar pada 2024.

"Di tingkat provinsi itu Kemendagri ajukan ke Presiden. Presiden yang menentukan. Lalu bupati, wali kota diajukan gubernurnya, diajukan ke Kemendagri. Saya juga laporkan ke istana ke Presiden," kata Tito saat menggelar rapat dengar pendapat dengan Komisi II DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (15/3).

Sejumlah kepala daerah tingkat provinsi akan habis masa jabatannya pada 2022 dan 2023. Beberapa kepala daerah yang habis antara lain, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, hingga Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Saya sendiri optimis jika pilihan Gubernur oleh Mendagri yang akan diajukan ke presiden adalah orang-orang yang kompeten dibidangnya. Kita masih ingat penunjukan Ahok oleh Erick sebagai komut Pertamina. Tidak butuh waktu lama bagi dirinya mmebawa kemajuan pesat di Pertamina. Banyak penghematan dilakukan hingga pemberian dividen yang besar terhadap negara di tengah pandemi.

Kita yakin Tito dan Jokowi juga akan menaruh orang yang tepat untuk mengisi posisi gubernur DKI. Bisa jadi Risma atau bahkan Ahok. Kalau ini terjadi, tak hanya Formula E yang diaudit, sejumlah kasus manipulasi anggaran yang menyeret DPRP, perusahaan BUMD maupun swasta hingga nama Anies tak akan segan diperiksa. Silahkan Anies dan ketujuh boyband dan girlbandnya di DPRP berfoya-foya saat ini. Karena suatu saat akan ada saatnya mereka mengemis kelaparan karena jatah anggarannya diganti coretan “emang duit nenek lo!” Anies rupanya tak beljar dari yang sudah-sudah. Bahwa diamnya Jokowi tak berarti ia sengaja tutup mata apalagi tak berdaya. Justru ia sedang menyiapkan jurus maut agar musuhnya tak sadar direbus di atas kuali yang perlahan mendidih. Anies yang kebanyakan teori ternyata tak sadar dirinya kini maduk dalam kuali besar yang tengah disiapkan Jokowi.

Lihatlah Rizieq dan FPInya yang kini luluh lantak tak berdaya. Sudah para pentolannya dipenjara, ormasnya pun dibubarkan dan dianggap terlarang. Eks ormas FPI hanya menyisahkan seorang Novel ompong yang tak punya strategi sama sekali. Novel yang percaya dirinya bisa jadi cawapres mendampingin Anies dengan dukungan gambar jutaan alumni 212 di atas kepalanya. Novel yang hanya menjual halusinasi tanpa punya pemikiran sedikitpun.

 

Saksiakan Video : BARU DISADARI LANGKAH SENYAP JOKOWI "MENGGETARKAN" BAGAIMANA DKI 1

Rizieq dulunya juga angkuh serupa dengan Anies dan sepupunya Novel Baswedan. Dirinya mengklaim sebagai imam besar umat islam yang bisa menggerakkan jutaan rakyat. Kemenangan Rizieq juga berhasil mendudukkan Anies di kursi DKI 1. Sayang Ketika dirinya dihadapkan kasus mesum dengan Firza, justru jurus kabur ke Arab yang dipakai hingga Namanya hamper hilang dari perederan. Kembalinya Rizieqpun terus digelorakan sebagai kemenangan dengan dihadiri gubernur DKI. Tapi sayangnya tak berselang lama justru dirinya menyerahkan diri ke kepolisian imbas laskarnya yang dijadikan tumbal.

Tak begitu jauh berbeda dengan Rizieq, Novel Baswedan yang serasa memiliki KPK juga terlalu sombong menyepelehkan Jokowi. Dirinya yang dulu menolak revisi UU KPK dengan status ASN. Kini justru harus menyembah dan memohon belas kasihan Jokowi agar diangkat jadi ASN. Padahal dalam setiap pemberitaan Tempo, ICW dan Najwa, sosok Novel adalah pahlawan KPK dan orang nomer satu di sana. Kegagalannya di TWK akibat kesombongannya melenyapkan keangkuhannya di KPK sekaligus menjadi karmanya atas olok-olokannya kepada Jokowi. Novel tak sadar, revisi yang dilakukan Jokowi bisa menghempaskannya. Bagaimana dengan Anies? Rupanya nasib orang nomer satu di DKI tak akan ubahnya seperti sepupunya yang kini jadi gelandangan. Mungkin juga bisa menemani Rizieq jika dirinya terbukti melakukan manipulasi anggaran bahkan korupsi. Anies boleh tertawa puas karena bisa menjegal PDIP dan PSI yang hendak melakukan interpelasi. Tapi dirinya lupa jika 2022 nanti adalah akhir jabatannya. Bisa juga malah berbalik menjadi awal kehidupan suramnya.

Apalagi kalau Jokowi menempatkan seorang Ahok sebagai Plt Gubernur, dengan seiring waktu data-data kebusukan Anies akan tersingkap. Kenapa dirinya tak lagi membuka aduan di balaikota, kenapa dirinya tak lagi memakai system transparansi data warisan Ahok. Semua akan terbuka pada saatnya. Makan malam Anies dan waktu berkuasa lima tahun sejatinya adalah Amanah Tuhan dan rakyat. Bukan ajang pamer kedudukan, pamer gelaran Formula E apalagi pamer persekongkolan dengan dewan perwakilan rakyat. Waktu lima tahun Anies tak akan sebanding dengan rasa malu luar biasa dan kehinaan yang akan menantinya suatu saat nanti. Sama dengan terhinanya Novel Baswedan dan Rizieq beserta eks FPInya.

Anies sudah pasti akan jadi Novel kedua, mau atau tidak mau. Tuhan akan menyingkap kebusukannya lewat pemerintah Jokowi. Semoga warga Jakarta yang terdzolimi bisa bersabar sampai saat itu. Termasuk PDIP dan PSI yang kini jadi bulan-bulanan sesame temannya di DPRD.

Sumber : seword





#Anies Baswedan #Anies Gubernur Terbodoh #Anies Gubernur Pembohong #Gubernur Pembohong #Gubernur terbodoh #Anies


Shares
Facebook Twitter Google+ Linkedin



Komentar






38 menit yang lalu

KPK Dapati Sejumlah Satwa Dilindungi saat Geledah Kediaman Bupati Langkat

Dalam proses penggeledahan tersebut, ditemukan pula adanya sejumlah satwa yang dilindungi oleh UU yang diduga milik tersangka TRP
50 menit yang lalu

PKL Sepanjang Jalan Malioboro Akan Digusur Akhir Minggu Ini

BeritaCenter.COM - Pedagang kaki lima (PKL) di sepanjang Jalan Malioboro akan digusur akhir pekan ini. Hal..
52 menit yang lalu

Viral di Medsos, Maling Kotak Amal di Masjid Tangerang Panik Tinggalkan Motornya

Beritacenter.COM - Viral di media sosial seorang pemuda mencuri kotak amal masjid di Cibodas, Kota Tangerang...
1 jam yang lalu

Omicron Indonesia Hampir Dua Ribu, Dokter: Gejala Terbanyak Batuk Kering

BeritaCenter.COM – Kasus Omicron di Indonesia terus bertambah tiap harinya. Bahkan kini hampir mencapai..
1 jam yang lalu

Menenangkan! Begini Pesan dr Tirta untuk Pasien Omicron

BeritaCenter.COM - Dokter Tirta Mandira Hudhi yang akrab dipanggi dr Tirta..
1 jam yang lalu

Tangkap Kurir Narkoba di Depok, PolisI Bongkar Peredaran 17 Kg Ganja Modus 'Sistem Tempel'

Beritacenter.COM - Upaya peredaran narkoba jenis ganja seberat 17 kg berhasil digagalkan jajaran Polres Metro Depok...
1 jam yang lalu

Kinerja Sektor KP Positif di 2021, Realisasi Anggaran KKP Capai 98,88 %

Beritacenter.COM - Realisasi penyerapan anggaran Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Tahun Anggaran 2021..
1 jam yang lalu

Simak ! Ini 4 Bekal yang Harus Dipersiapkan untuk Kematian

Beritacenter.COM - Di dunia ini tidak ada yang pasti kecuali satu hal, yakni mati. Dalam sebuah ayat: kullu nafisin..
2 jam yang lalu

Marcedes-Benz Tabrak 4 Motor dan 2 Mobil di Depan Kantor Walkot Jaksel

Beritacenter.COM - Terjadi kecelakaan lalu lintas yang melibatkan sebuah mobil mewah Marcedes-Benz di daerah Jakarta..
2 jam yang lalu

Asnawi Unggah Foto Insiden Terima Kasih di Piala AFF

Beritacenter.COM - Kapten Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, Asnawi Mangkualam mengunggah foto saat merespon..
2 jam yang lalu

Tragis ! Pemuda di OKU Timur Tewas Ditembak Begal di Depan Anak dan Istri

Beritacenter.COM - Tragis, warga Desa Wana Makmur Kecamatan Semendawai Kabupaten OKU Timur, tewas ditembak begal saat..
3 jam yang lalu

Satu Anggota Polisi Ditembak OTK saat Amankan Bentrok Warga di Pulau Haruku

Beritacenter.COM - Satu anggota Polsek Pulau Haruku berinisial Briptu FH harus dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara..
3 jam yang lalu

Babak Baru ! KPK Akan Selidiki Pengakuan Ketua DPRD Bekasi Soal Terima Uang dari Rahmat Effendi

Beritacenter.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan kembangkan keterangan dari Ketua DPRD Kota Bekasi,..
3 jam yang lalu

Mengapa Saya Harus Merasa Cukup dalam Hidup?

Dalam penciptaan manusia, Allah SWT memberikan sejumlah kelebihan dan kekurangan, termasuk adanya hawa nafsu...
3 jam yang lalu

BI Yakin Ekonomi Indonesia 2022 Tumbuh 5,4%, Ini Alasannya

BeritaCenter.COM – Ekonomi Indonesia diperkirakan akan tumbuh 4,7% sampai 5,4 di tahun 2022. Ini..
4 jam yang lalu

Selama 2021, KPK Tetapkan 123 Orang Tersangka Korupsi

BeritaCenter.COM – Selama 2021, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menetakan 123 orang sebagai..
4 jam yang lalu

KPU Tegaskan Calon yang Gagal di Pilpres 2024 Bisa Maju Pilkada

Beritacenter.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) memastikan bahwa calon Presiden dan wakilnya yang gagal dalam Pilpres..
4 jam yang lalu

KPU: Capres Gagal di 2024 Bisa Maju Pilkada

BeritaCenter.COM – Calon Presiden dan Wakil Presiden yang gagal di Pemilu 2024 disebut bisa maju di..
4 jam yang lalu

Manchester United Resmi Pinjamkan Antohony Martial ke Sevilla

Beritacenter.COM - Manchester United resmi meminjamkan Anthony Martial ke Sevilla dengan status pinjaman. Hal itu..
5 jam yang lalu

Ngaku Anggota TNI-Curi Motor Wanita, Pemuda di Medan Ditangkap Polisi

Beritacenter.COM - Polisi menangkap seorang pria berinisial AS (26) warga Dolok, Merawan, Medan, Sumatera Utara..
5 jam yang lalu

9 Manfaat Berspeda di Pagi untuk Kesehatan

Beritacenter.COM - Bersepeda di pagi hari memiliki segudang manfaat untuk kesehatan tubuh kita salah satunya fisik..
5 jam yang lalu

2 Desa Terlibat Bentrok, Polisi Turun Tangan Cari Aktor Dibalik Kerusuhan di Pulau Haruku Maluku

Beritacenter.COM - Polda Maluku meminta kepada seluruh warga yang terlibat konflik di Pulau Haruku agar bisa menahan..

+Indeks
Buat Artikel






 

About

  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Redaksi