Wednesday, 24 Apr 2019
Temukan Kami di :
Kriminal

Rugikan Negara 1,6 Miliar, Tiga Tersangka Korupsi Disdukcapil Diserahkan Ke Kejaksaan

Oleh: Khadafi - 17/02/2016 12:13 Ilustrasi Dugaan Korupsi

Beritacenter.COM, Sorong - Tiga tersangka terduga korupsi berinisial YS, AS, dan SS diserahkan penyidik Polres Kota Sorong, Papua Barat ke Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

Kepala Satuan Reskrim Polres Sorong Kota, AKP Dodi Pratama, mengungkapkan , tersangka SS adalah kontraktor, AS adalah bendahara, dan tersangka YS adalah mantan kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Sorong.

Ketiganya diserahkan kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU) bersama barang bukti uang tunai senilai Rp 300 juta dan dokumen terkait kasus dugaan korupsi proyek pengadaan pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil).

Para tersangka diproses hukum lantaran telah menyalah gunakan anggaran proyek pengadaan blangko KTP dan kegiatan Sistem Informasi dan Administrasi Kependudukan yang merugikan keuangan negara senilai Rp1,6 miliar.

"Proyek pengadaan blangko KTP merugikan negara sebesar Rp1 miliar dan kegiatan Sistem Informasi dan Administrasi Kependudukan merugikan negara Rp600 juta," Ujar Dodi.

Penulis: Adi Mulyadi



Berita Lainnya

Dua Hakim Didakwa Terima Suap oleh KPK

22/04/2019 16:25 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA