Wednesday, 24 Apr 2019
Temukan Kami di :
Teknologi

Para Ilmuan Bongkar Misteri Alam Semesta

Indah Pratiwi - 24/08/2016 21:23

Beritacenter.COM - Semesta Alam yang berisi gugusan planet-planet, bulan, taburan bintang, cakrawala galaksi yang sedemikian tiada tara banyaknya rupanya telah diketahui para ahli astronom bahwa langit semesta alam ini terus mengalami perluasan.

Para ilmuan pada mulanya telah mengeklaim bahwa semesta alam raya ini adalah tetap. Tetapi, setelah diteliti lebih lanjut oleh para astronom, ditemukan bahwa alam semesta yang sedemikian maha luasnya rupanya terus mengalami pengembangan atau perluasan, Rabu(24/8).

Menurut ahli fisikawan asal Rusia, Alexander Friedmann menyatakan secara gamblang bahwa langit terus mengalami pengembangan. Alam semesta terus mengalami perluasan dan terus semakin meluas yang ditelusuri dengan menggunakan teleskop oleh Edwin Hubble.

Padahal, Al-Qur'an yang telah diturunkan sejak abad 14 lalu telah menjelaskan alam semesta terus meluas. Hal ini dipertegas di dalam surat Az-Zariyat ayat 47:
"Dan langit Kami bangun dengan kekuasaan (Kami), dan Kami benar-benar meluaskannya" (QS: Az Zariyat:47)

Uraian kata langit yang dimaksud adalah makna luar angkasa dan alam semesta yang sedemikian maha luasnya. Alam semesta memang terus mengalami perluasan yang akhirnya dapat dibuktikan oleh akal sehat dengan kemajuan ilmu pengetahuan dari masa ke masa.

Ilmu pengetahuan manusia yang terbatas tidaklah berbanding dengan ilmu pengetahuan Sang Pencipta Langit Dan Bumi. Akan tetapi, penelitian yang dilakukan dengan teknologi modern memberi bukti kuat bahwa alam semesta memiliki permulaan dan terus-menerus mengalami pengembangan yang sampai saat ini tidak diketahui kapan akan berakhir.

 



Berita Lainnya

Hoaks Server KPU Diretas

22/04/2019 03:20 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA