Sabtu, 31 Juli 2021 - 17:56 WIB

1 minggu yang lalu

KITA MASIH DI LANTAI BAWAH

Ditengah lelahnya kita menghadapi pandemi yg nyaris genap dua tahun, disana pula kita merasakan hiruk pikuk perdebatan orang cerdik pandai dan jelmaan ilmu dadakan. Ada dukun jadi dokter, ada..

Read More



1 minggu yang lalu
KITA MASIH DI LANTAI BAWAH
Ditengah lelahnya kita menghadapi pandemi yg nyaris genap dua tahun, disana pula kita merasakan hiruk pikuk perdebatan orang cerdik pandai dan..
1 minggu yang lalu
Waspada, Tidak Ada Negara yang Ingin Indonesia Maju
Ini pernyataan saya kutip dari videonya Bpk Jenderal TNI (HOR) (Purn.) Luhut Binsar Pandjaitan, M.P. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan..
3 minggu yang lalu
Tentang Kita, Indonesia Tercinta
Satu buat semua, semua buat Satu—Bung Karno, Proklamator Humanity’s next target are likely to be immortality,happiness and..
1 bulan yang lalu
Demokrasi Pancasila itu Islami
Demokrasi memang telah mengantarkan Dunia Barat mencapai kemajuan menuju kemakmuran bagi rakyatnya. Namun, bagaimanapun demokrasi sebagai sebuah..
1 bulan yang lalu
BANGSA YANG SULIT BERSAPA DALAM RUKUN
Stunting yakni kurangnya asupan gizi pada anak akan mengakibatkan banyak hal tak baik. Pertumbuhan fisik terganggu, demikian juga kemampuan otak..
1 bulan yang lalu
Negeriku Dalam Pertaruhan
Pencerahan dari seorang bijaksana yang tidak mau disebutkan namanya Diakses kesadaran kecilku kepada kesadaran semesta …Aku melihat..
2 bulan yang lalu
TANPA NASIONALISME, NEGARA AKAN HANCUR
- Hormat Bendera Merah Putih : Musyrik, haram, kafir.- Nyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya : Musyrik, Haram, Kafir.- Lambang Negara Indonesia..
2 bulan yang lalu
PAPUA DAN KITA
Apa yang akan langsung terpikir bila kita mendengar Papua? Cendrawasih, suku-suku eksotis di pedalaman, hutan-hutannya yang masih perawan, Raja..
2 bulan yang lalu
DARI JOGJA, KUDENGAR INDONESIA RAYA
Ada sesuatu yang berbeda. Tak asing telinga ini mendengar lantunan dalam gempita lebih dari 1000 orang bernyani bersama. Semua orang berdiri dalam..
3 bulan yang lalu
Kerukunan Beragama Ikon Indonesia
Kedatangan Ketua Umum Pengursu Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Said Aqil Siradj ke Gereja Katedral Makassar, Minggu (11/04/2021) di tengah..
3 bulan yang lalu
KONTEMPLASI KEINDONESIAAN
Sebagai bagian integral dan tidak terpisahkan dari negara besar ini, baik para elit dan setiap elemen masyarakat wajib berkontemplasi utk hijrah ke..
3 bulan yang lalu
Memupuk Nasionalisme Kita
Seiring dengan berjalan dan perkembangannya waktu, peradaban manusia kian mendapat tantangannya sendiri-sendiri. Tidak hanya manusia, negara pun..
4 bulan yang lalu
Satoe Indonesia Tanpa Sekat
Ibarat sebuah mesin mobil, Indonesia adalah V6. Mesin besar dengan power besar dan torsi yang seharusnya juga besar. Itu mesin dengan spec dan DNA..
4 bulan yang lalu
Membudayakan Nasionalisme yang Bermartabat dan Argumentatif
Gelembung nasionalisme yang membabi buta, kiranya merupakan definisi tepat untuk menyebut fenomena solidaritas yang ekstrem dan bersifat..
5 bulan yang lalu
Bhinneka Tunggal Ika Itu Keren
Akhir-akhir ini Bhinneka Tunggal Ika terancam keberadaannya, karena sekolompok golongan ingin berkuasa demi kepentingannya sendiri tanpa..
5 bulan yang lalu
Indonesia Poros Maritim Dunia
Jika terwujud GMF (Global Maritime Fulcrum) atau Poros Maritim Dunia , Indonesia Akan menjadi Negara yang Paling disegani di Dunia , hanya gejolak..
6 bulan yang lalu
BANGKITNYA KEBERAGAMAN
Pasca tukang obat settingan Imam di kerangkeng, 92 rekening belanjanya di blockir, pasukan nasbung langsung mendung, bubar sebelum hujan. Jokowi..
6 bulan yang lalu
Doa Keselamatan Indonesia
Musibah yang menimpa Manusia baik kematian, Gempa Bumi, Gunung Meletus, Banjir, Tanah Longsor, tidaklah terjadi kecuali atas izin Sang..
6 bulan yang lalu
Indonesia Hadapi 44 Negara Eropa
Pati Unus dan Ratu Kalinyamat pernah kalah menghadapi Bangsa Eropa dalam urusan Kedaulatan Komoditas. Bismillah,saat ini di Era Jokowi Indonesia..
8 bulan yang lalu
HANTAM Rizieq Shihab,"DUDUNG ABDURACHMAN BANGKTKAN NASIONALISME RAKYAT"
Tindakan tegas Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman menghantam Rizieq Shihab berbuah banyak. Langkah Pangdam Jaya mematikan gerak FPI,..
Buat Artikel






 

About

  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Redaksi