Senin, 16 Desember 2019 - 10:31 WIB


Jangan Ditiru! Polantas Dapati 'Kids Jaman Now' Kendarai Motor Berbonceng Empat

Oleh Aisyah Isyana - 1 tahun yang lalu

Beritacenter.COM - Sudah sepatutnya, setiap masyarakat dapat memiliki kesadaran akan keselamatan dalam berkendara. Standar keselamatan seperti helm, harusnya menjadi kewajiban yang harus di perhatikan pengendara sepeda motor.

Selain itu, pengendara juga di wajibkan memiliki surat izin mengemudi (SIM) dan kelengkapan surat-surat kendaraan. Oleh karenanya, anak dibawah umur yang belum memiliki SIM diharapkan untuk tidak terlebih dahulu untuk mengendarai sepeda motor.

Namun, tak jarang aturan-aturan dan standar keselamatan yang sudah diatur kerap kali diacuhkan masyarakat, terlebih para pengendara di bawah umur. Dalam hal ini, peran orangtua sangat diperlukan untuk memberikan wawasan terkait bahaya yang bisa saja mengancam.

Baru-baru ini, viral sebuah video di media sosial yang menampakkan empat bocah berseragam SD, mengendarai sebuah motor. Berbonceng empat tanpa mengenakan helm, keempat bocah itu langsung diberhentikan oleh Polantas yang tengah bertugas.

Kejadian itu diketahui terjadi di kawasan Pematangsiantar, Sumatera Utara. Video itu saat ini sudah viral beredar di media sosial, usai diunggah akun facebook Yuni Rusmini, pada Rabu, 28 Februari 2018.

Dalam video itu, terlihat keempat bocah yang masih duduk di bangku sekolah dasar itu tak berkutik saat dihampiri polisi. Mereka hanya tertunduk malu di atas motor begitu kamera ponsel diarahkan kepada mereka.

Tidak diketahui kapan peristiwa itu direkam. Namun sejak pertama kali diunggah, videonya sudah ditonton lebih dari 1.000 kali.

"Anak SD zaman now," tulis akun Facebook Yuni Rusmin.

Viral, Polantas Dapati Bocah SD Bonceng Empat Kendarai M



 

About

  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Redaksi